Xiaomi & Huawei Akan Pakai Layar Lipat Samsung

Xiaomi & Huawei Akan Pakai Layar Lipat Samsung

Dua pabrikan ponsel ternama asal China, Xiaomi dan Huawei, kabarnya berencana menggunakan layar produksi Samsung Display untuk ponsel layar lipat mereka.

Untuk diketahui, sebelumnya Huawei Mate X menggunakan layar lipat besutan manufaktur asal China BOE, sementara Xiaomi Mi Mix Alpha memakai layar fleksibel dari manufaktur asal China lainnya, Visionox.

Dikutip dari Live Mint, Xiaomi baru-baru ini mematenkan ponsel layar lipat dengan side bar. Paten tersebut telah disetujui dan dipublikasikan pada 6 Desember, 2019. Kemungkinan besar, ponsel inilah yang akan menggunakan layar buatan Samsung Display.

Ada beberapa gambar produk disertakan, yang memperlihatkan ponsel dapat diubah dalam format tablet. Kameranya ditempatkan di bagian belakang yang akan terlihat ketika smartphone ditarik keluar. Sementara kamera depan ditempatkan di sidebar, mirip dengan Mi Mix Alpha. Xiaomi diprediksi akan merilis ponsel lipat pada akhir 2020.

Sementara itu, Huawei berencana meluncurkan generasi terbaru smartphone layar lipat Mate X2 di kuartal ketiga tahun ini. Berdasarkan tanggal, perangkat yang dapat dilipat harus ditenagai oleh prosesor terbaru Kirin 1000 dan kemungkinan besar akan diluncurkan di IFA 2020.

Informasi lain menyebutkan, Mate X2 akan mengadopsi desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Fold yang artinya tidak akan terlipat ke luar lagi seperti Mate X pertama, melainkan ke dalam.
Mas Sugeng Blogger, Internet Marketer, Web Designer

8 Komentar untuk "Xiaomi & Huawei Akan Pakai Layar Lipat Samsung"

Komentarnya dong

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel